Don't miss

Minggu, 06 Mei 2012

Biografi Biodata Jorge Lorenzo


By on 20.37

Biodata Profil Jorge Lorenzo - Foto Jorge Lorenzo - MotoGp  sedikit Mengenal dunia Balap MotoGP berikut adalah salah satunya yang mungkin sudah anda kenal dengan membintangi Iklan Yamaha Bersama Komeng NAhhh berikut adalah Biodata Dari Jorge Lorenzo

Biografi Jorge Lorenzo yang namanya tak asing lagi di dunia seputar MotoGp apalagi bagi anda yang mungkin salahsatu penggemar MotoGp.

Jorge Lorenzo adalah pembalap muda motoGp yang berasal dari spanyol.Lorenzo juga dikenal dengan gaya menyalipnya dari sisi luar trek. Karena itu, ia pun mendapat julukan 'X-Fuera'.Sejak kecil Lorenzo suka ngebut-ngebutan.Pembalap ini bisa di bilang cukup sukses.Selain umurnya masih cukup muda, Lorenzo kerap memenagi turnamen di ajang balap.Berikut adalah Profil Jorge Lorenzo :

Nama : Jorge Lorenzo
TTL : Palma de Mallorca, 4 Mei 1987
Nomor motor : 48
Tim : Fiat Yamaha
Juara Dunia : -
Karir : Karir: Derbi 125cc (2002-2004), Honda 250cc (2005), Aprilia 250cc (2006-2007), Yamaha, MotoGP (2008-...)
Website : www.lorenzo99.com

Debut pertama Lorenzo dilakukannya di GP Spanyol 2002. Saat itu, Lorenzo baru terjun di hari kedua (hari Sabtu). Pada hari Jumat, ia masih dilarang membalap karena belum cukup umur.

Dua musim berikutnya yaitu tahun 2005 ia turun di kelas 250cc, sejak saat itu ia mulai diperhitungkan keberadaannya di dunia MotoGP, dengan meraih 6 kali podium di musim 2005. Pada 2006 ia berhasil meraih kemenangan balapan kelas 250cc nya di Qatar.

Di musim 2006 juga ia berhasil meraih 8 kali kemenangan dan 10 pole position yang kemudian mengantarnya menjadi juara dunia 250cc untuk pertama kalinya. Selanjutnya di musim 2007 ia berhasil mempertahankan mahkota juara dunia 250cc setelah meraih 9 kali kemenangan dan 9 kali pole position.[5]

Di awal musim 2008, Lorenzo dikontrak oleh Yamaha untuk membalap di kelas MotoGP. Lorenzo menjadi pendamping untuk lima kali juara dunia GP Motor, Valentino Rossi.

Ciri khas Lorenzo saat membalap ada pada kesukaanya mengemut permen lolipop. Kebiasaan unik ini ternyata terkait dengan sponsor yang menyokongnya, Chupa Chups.

Setelah memenangi GP Spanyol tahun 2007, Lorenzo membuat selebrasi unik. Pembalap bertinggi 173 cm itu pura-pura tengah bermain gitar, sesuai dengan hobinya, yakni bermusik.

Nah itulah Profil Jorge Lorenzo - MotoGp, yang bisa saya postingkan pada postingan kali ini. Ikuti juga informasi selanjutnya pada postingan berikutnya hanya disini. Semoga informasi ini bermanfaat, terutama untuk anda yang mungkin menggemari MotoGp.

Blog Nagari Jaho

Blog pertama yang dikelola secara profesional yang khusus menyajikan informasi tentang Nagari Jaho.

0 komentar:

Posting Komentar

bola